Sibuk berprofesi dari Senin hingga Jumat, tak punya waktu ke bank untuk mengurus keadaan sulit tabungan lantaran letak bank yang jauh dari kantor? Tidak perlu pusing, saat ini bermacam tipe bank telah membuka layanan weekend banking atau layanan bank setiap akhir pekan. Rata-rata bank yang membuka layanan weekend banking yakni cabang-cabang bank yang berlokasi di pusat perbelanjaan seperti pasar, pusat grosir, hingga mall. Tapi ini guna menambah kemudahan setiap nasabah yang mendatangi pusat perbelanjaan yang lazimnya dilakukan pada saat akhir pekan.

 

Apa Itu Weekend Banking BCA?

 

Seperti diberitakan dari website legal PT Bank Central Asia, weekend banking BCA yakni layanan perbankan yang bisa dinikmati nasabah di beberapa kantor cabang BCA yang tetap buka pada hari Sabtu dan Pekan. Ragam layanan weekend banking utamanya di BCA yakni upaya untuk memberikan tambahan layanan bagi nasabah-nasabah BCA dengan memberikan waktu yang lebih banyak. Kecuali itu juga memberikan kemudahan bagi nasabah atau calon nasabah untuk mengakses produk-produk, fasilitas dan fitur BCA lainnya.

 

Perbedaan Weekend Banking BCA dengan Regular Banking BCA

 

Secara lazim perbedaan antara weekend banking BCA dengan regular banking BCA berlokasi di jam operasional bank, hari layanan, serta tipe layanan. Dilihat dari jam operasional, lazimnya weekend banking tak melayani layanan perbankan secara penuh. Sementara dipandang dari hari layanan, amat terang bahwa weekend banking melayani nasabah pada akhir pekan, meski pada regular banking dilakukan pada weekday atau hari kerja. Dan yang terakhir yakni tipe layanan yang di sediakan oleh weekend banking yakni beberapa bank rata-rata tak melayani kliring di hari itu, serta tak melayani layanan real time gross settlement (RTGS) atau yang lazim diketahui dengan transaksi antar bank.

 

Keuntungan Menerapkan Weekend Banking BCA

 

Dilihat dari segi keuntungannya amat terang, weekend banking BCA berusaha melayani setiap nasabah yang tak mempunyai waktu untuk mengakses layanan bank pada hari-hari lazim. Misal membuka tabungan, kalau Anda tak mempunyai waktu di hari kerja, Anda bisa membuka tabungan pada saat akhir pekan dengan menerapkan tipe layanan weekend banking.

 

Kecuali itu, kalau Anda melaksanakan transaksi di weekend banking lazimnya antrian tak terlalu panjang lantaran layanan weekend banking tak melayani transaksi-transaksi tertentu. Anda juga akan terbebas dari macet saat akan menuju bank yang membuka layanan weekend banking.

 

Terpenting letak cabang yang membuka layanan weekend banking rata-rata berlokasi di pusat perbelanjaan. Tapi ini cukup menguntungkan bagi Anda yang sering kali bepergian di akhir pekan. Sesudah Anda melaksanakan transaksi di bank, Anda bahkan bisa pergi ke pusat perbelanjaan hal yang demikian sehingga waktu yang Anda miliki bahkan lebih efektif dibandingkan mesti mendatangi bank di luar pusat perbelanjaan.

 

Ragam Layanan pada Weekend Banking BCA

 

Biasanya tipe layanan yang diberikan weekend banking BCA tak jauh berbeda dengan regular banking BCA. Hanya saja weekend banking tak bisa memproses kliring dan RTGS. Tapi ini dikarenakan cara perbankan pada weekend cenderung akan di non aktifkan untuk tipe transfer RTGS dan baru akan di hidupkan kembali pada saat jam operasional regular atau regular banking hour.

 

weekend banking BCA memang rata-rata di buka di kantor cabang yang berlokasi di pusat perbelanjaan. Pekan perhatikan tabel di atas, beberapa kantor cabang cuma melayani weekend banking pada hari Sabtu saja, sementara pada hari Pekan, cuma kantor cabang tertentu yang masih melayani weekend banking. Tapi ini untuk memudahkan setiap nasabah melaksanakan transaksi. Dengan adanya weekend banking, Anda tak mesti menunggu weekday untuk sekedar membuka nomor rekening, mengaktifasi dunia online banking, dan layanan-layanan lainnya yang lazimnya Anda lakukan seketika di kantor cabang BCA terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>