Banyuwangi mungkin bukan kota terpopuler di Jawa Timur, tren kota ini memang tidak setinggi kota Malang dan Surabaya. Sehingga banyak masyarakat berpikir tidak ada hal yang menarik di kota ini. Seandainya Anda selama ini berpikir bahwa Banyuwangi tidak menarik. Anda salah, karena kota Banyuwangi ternyata mempunyai sebuah pantai yang familiar benar-benar cantik. Pantai tersebut yakni Pantai Pulau Merah.

 

Aktivitas utama yang dapat dilkukan di Pantai Pulau Merah tentu saja browsing. Bagi Anda yang belum pernah browsing tidak perlu cemas seputar kelengkapan selancar dan instruktur. Karena di sini tersedia persewaan selancar sekalian, Anda dapat belajar browsing pada instruktur yang ada.

 

Biaya yang Anda keluarkan tidaklah mahal untuk menyewa papan selancar di sini. Anda hanya perlu membayar 25.000 hingga dengan 50.000 Rupiah, harga yang cukup murah, karena papan selancar yang telah Anda sewa ini dapat diterapkan seharian penuh.

READ  Pesona Wisata Aceh; Surga di Ujung Barat Indonesia

 

Kondisi ombak di sini yang mencapai 4 hingga 5 meter benar-benar pantas bagi para peselancar dari berbagai level. Di Pantai Pulau Merah ini, dasar lautnya berupa pasir halus yang cukup aman. Sambil browsing di atas gulungan ombak Anda dapat menikmati menawannya pemandangan pegunungan hijau dan angin yang sejuk.

 

Pada tahun 2013, Pantai Pulau Merah juga diciptakan sebagai lokasi kejuaraan surfing internasional yang ditiru oleh 20 negara dari berbagai penjuru dunia. Jadi, bagi Anda yang telah bosan surfing di Bali dapat mencoba sensasi baru surfing di Pantai Pulau Merah.

READ  Kawah Ijen Wisata Jawa Timur

 

Kecuali surfing, aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sini yakni memancing. Di sini Anda dapat menyewa perahu tradisional untuk memancing. Tidak ada batasan berapa ikan yang boleh Anda pancing. Seandainya mujur Anda dapat mendapatkan berbagai tipe ikan. Namun tentunya aktivitas ini memerlukan kesabaran ekstra.

 

Menyukai olahraga? Anda dapat mencoba sensasi bermain voli pantai di sini bersama sahabat-sahabat. Kecuali voli Anda juga dapat bermain sepak bola. Bagi Anda yang hanya berharap bersantai menikmati pemandangan pantai dapat berjalan menelusuri pasir pantai sambil menikmati pemandangan para peselancar.

 

Di sini pula Anda dapat menikmati sensasi berjemur dengan alas tempat duduk kayu dan payung peneduh layaknya di Kuta. Seperti yang telah disebutkan tadi, Pantai Pulau Merah yakni Kuta-nya Jawa yang ternyata banyak didatangi oleh wisatawan. Sehingga fasilitas ini disediakan untuk menunjang promosi surfing internasional.

READ  Wisata Alam Semarang Ini Punya Pesona Tersembunyi

 

Lapar sesudah seharian berkesibukan di pantai? Anda dapat membeli makan di toko-toko yang terdapat di pintu masuk pantai. Di toko-toko ini Anda juga dapat mengorder es kelapa muda yang benar-benar pantas dinikmati di pantai sambil berjemur dan bersantai.

 

Walaupun pantai ini terletak dekat dengan pemukiman warga, namun kebersihan makanan dan sekitar pantai terjaga dengan bagus. Maka dari itu, bagi Anda yang berkunjung kemari diharapkan untuk ikut serta menjaga kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.