Diet keto sedang digandrungi dikala ini sebab katanya tepat sasaran untuk menurunkan berat badan. Diet keto memiliki prinsip dasar merupakan betul-betul rendah karbohidrat dan tinggi dengan asupan lemak. Ada efek samping yang mungkin terjadi dikala Anda menjalani diet ini, dari pusing, lemas, sampai gangguan pencernaan. Malahan bukan cuma itu, digadang-gadang gairah seksual menurun juga bisa terjadi pada pasangan yang melakukan diet ini. Apa benar? Simak di bawah ini.

 

Mulanya, diet keto dihasilkan khusus untuk membantu pengobatan pasien dengan epilepsi. Tapi, kian ke sini, kian banyak orang yang mencoba-coba menghasilkan diet ini untuk menurunkan berat badan.

 

Diet ketogenik merupakan diet yang mengurangi jumlah karbohidrat secara drastis dan menggantinya dengan lemak. Pengurangan karbohidrat ini membikin tubuh Anda mengalami perubahan keadaan metabolik dalam tubuh yang disebut dengan ketosis.

 

Dikala ketosis terjadi, tubuh menerapkan lemak sebagai tenaga menggantikan gula dari karbohidrat yang jumlahnya telah betul-betul sedikit dalam tubuh.

READ  Naksir pacar orang, harus bagaimana

 

Ketosis ini berikutnya akan menimbulkan beraneka macam efek samping pada penggiat diet keto ini.

 

Apa benar gairah seksual menurun pengaruh melakukan diet keto?

Diet keto merupakan diet yang betul-betul rendah karbohidrat. Dalam sehari, orang dengan diet keto cuma makan sedikit karbohidrat, sekitar 20-50 gram karbohidrat, lemak yang relatif tinggi, dan protein dalam ukuran sedang.

 

Dengan konsep ini, diet keto memiliki efek samping kepada fungsi hormon dan merubah metode tubuh memproduksi hormon. Salah satu fungsi hormon yang mengalami perubahan merupakan  hormon tiroid. Bukan cuma menimbulkan lelah dan mood yang menurun, perubahan fungsi hormon tiroid secara tak segera ikut menurunkan daya seksualitas.

 

Selain tiroid, mengonsumsi karbohidrat yang terlalu rendah juga bisa menekan produksi hormon lainnya seperti leptin, kortisol, dan serotonin.

READ  Panduan Aman dan Nyaman untuk Bercinta di Dalam Air

 

Penurunan ketiga produksi hormon ini pada akibatnya bisa mengganggu kecakapan tubuh untuk mengatur hormon seks. Karena, perubahan produksi ketiga hormon ini memengaruhi komponen hipotalamus yang mengatur keseimbangan hormon.

 

Selain itu, efek samping dari efek ketosis itu sendiri akan membikin tubuh tak enak badan. Tubuh yang tak enak badan pastinya membikin gairah seksual menurun. Efek samping seperti sakit kepala, lemas pengaruh kadar gula menurun, kram pada kaki, mual, pilek ini membikin tubuh jadi tak enak badan.

 

Makanan berlemak memang memiliki rasa yang lezat, melainkan hati-hati juga, makanan ini dipenuhi dengan lemak jenuh. Terlalu banyaknya lemak jenuh dalam tubuh bisa menimbulkan sumbatan pada pembuluh darah arteri, termasuk membikin aliran darah pada organ seksual tersumbat.

 

Penyumbatan pada aliran darah organ seksual lama kelamaan akan menurunkan gairah seksual seseorang dan bisa mengakibatkan disfungsi ereksi

READ  Tanda Anda Perlu Konsultasi ke Psikolog

 

Alternatif makanan supaya gairah seksual tak menurun

Sebaiknya, sebelum menjalani suatu diet, konsultasikan dahulu pada dokter dan ahli gizi Anda. Jikalau memang Anda konsisten berkeinginan menjalani diet keto, pilihlah makanan yang ideal supaya gairah seksual tak menurun., seperti:

 

Daging

Daging sapi, ayam, mengandung asam amino yang bisa melancarkan pembuluh darah. Pembuluh darah yang tersumbat menurunkan reaksi gairah seksual baik bagi laki-laki maupun wanita. Karenanya itu asam amino terutamanya carnitine dan L-arginine betul-betul diperlukan untuk melancarkan pembuluh darah.

 

Kerang

Kerang merupakan sumber zink yang membantu melancarkan aliran darah ke organ seksual bagi pada perempuan maupun laki-laki

 

Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan bumbu yang dikenal sebagai pengencer darah natural. Sifat antikoagulan dalam bawang putih juga bisa membantu melancarkan aliran darah ke organ-organ tubuh komponen bawah termasuk organ seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>