Membuka sebuah usaha atau bisnis berskala menengah atau besar pasti memerlukan modal. Usaha apa saja dikala ini hampir seluruh memerlukan modal untuk bisa berjalan dan sesekali kita mesti siap mengeluarkan uang tambahan untuk biaya operasional beberapa bulan pertama tanpa adanya pemasukan. Kendala permodalan untuk usaha acap kali menjadi keadaan sulit pelik, terpenting bila usaha hal yang demikian memerlukan uang yang banyak padahal modal yang ada jumlahnya benar-benar terbatas.

 

Dalam bisnis/usaha, kecuali uang, modal itu berbagai antara lain sumber tenaga manusia, ilmu pengetahuan, mesin atau alat-alat teknologi hingga inspirasi usaha. Tetapi tak bisa dipungkiri uang menjadi modal penting berjalannya sebuah usaha. Tanpa modal yang cukup, sebuah usaha akan berjalan lamban bahkan terancam tutup. Seketika, bagaimana bila situasinya sudah terbentuk niatan dan konsep usaha yang bagus tapi ada kendala modal atau cuma mempunyai modal terbatas? Apakah yang Anda lakukan? Apakah Anda akan mengurungkan niat berbisnis atau mencari solusi yang ideal supaya usaha bisa terwujudkan?

 

Kredit di Bank sebagai Pilihan Modal Usaha

Sistem  mendapatkan modal usaha yang ideal dan banyak dipilih yaitu meminjam uang di bank. Saat ini ada banyak jenis produk kredit untuk usaha yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa memilih bank mana yang Anda pilih dan berapa jumlah dana yang Anda butuhkan. Dahulu banyak yang bilang bila pinjam modal usaha di bank itu ribet dan bank akan menolak pengajuan kredit kita. Sebab-hal hal yang demikian tak perlu dikhawatirkan lagi, kini kredit modal usaha di bank itu mudah asalkan Anda memenuhi seluruh prasyarat pengajuan kredit dan memberikan data-data yang hakekatnya kepada bank. Bila, bank juga selektif dalam memilih orang yang akan dikasih kredit usaha guna menghindari pihak yang tak bertanggung jawab. Kuncinya, senantiasa jujur dalam memberikan berita untuk kebutuhan pinjaman modal usaha kepada bank, maka progres pengucuran modal usaha bahkan akan berjalan lancar. Keuntungan Anda belum pernah sama sekali pinjam uang dari bank untuk modal usaha Anda, dan masih ragu untuk pinjam uang di bank. Simak keuntungan meminjam uang di bank berikut ini:

READ  Cara Menghindari Kalap Saat di Minimarket

 

  1. Modal Pinjaman Besar

 

Cicilan meminjam uang di bank yaitu Anda bisa mendapatkan jumlah modal cocok dengan kebutuhan bisnis Anda. Apakah Anda butuh modal puluhan juta? ratusan juta atau miliaran rupiah? Bank bisa memfasilitasi hal ini, tak perlu khawatir, bank mempunyai seluruh jenis produk kredit modal usaha dengan skor yang Anda butuhkan. Ini benar-benar penting, terpenting bila bisnis/usaha yang akan Anda lakukan itu memerlukan modal yang besar. Pinjaman dalam jumlah besar tak akan Anda temukan dengan meminjam kepada kerabat/teman yang mempunyai skor modal terbatas. Mengajukan pinjaman ke bank lebih aman diperbandingkan meminjam uang kepada rentenir yang menawarkan bunga yang benar-benar tinggi.

READ  Solusi Modal Bisnis Anda Bisnis dari Tren Gaya Hidup Sehat

 

  1. Pinjaman Syariah Non Riba

Bagi Anda yang merasa khawatir atau memikirkan resiko riba bank, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Di Indonesia sudah banyak produk bank syariah. Anda bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman tanpa riba alias pinjaman berbasis syariah cocok dengan kesanggupan Anda. Anda bisa lebih hening dalam berbisnis dengan modal pinjaman dari bank syariah. Pinjam modal usaha dari bank syariah justru lebih bagus daripada Anda terjerat pinjam modal dari rentenir yang berbunga tinggi. Datangi bank syariah terdekat dan tanyakan lebih lanjut seputar produk pinjaman usaha yang ditawarkan atau Anda bisa menemukan berita pinjaman syariah dari web bank-bank syariah di Indonesia

 

  1. Bahkan cocok hitungan kesanggupan

 

Dengan meminjam di bank, Anda bisa lebih hening sebab cara dan prasyarat pinjaman lebih jelas dan tepercaya. Umpamanya Anda bisa berkonsultasi terkait pinjaman, progres, hingga cara pembayarannya yang bisa disesuaikan dengan kesanggupan Anda. Bank akan memberikan Anda simulasi hitungan cicilan yang mesti Anda bayar tiap bulannya dengan suku bunga kompetitif dalam kurun waktu yang sudah disepakati. Bank juga akan menolong Anda mengabarkan bila Anda terlambat membayar cicilan hingga dendanya.  Pelbagai, Anda berkeinginan membayarnya per bulan atau mingguan atau tiap dua bulan sekali. Anda bebas berbincang-bincang dengan pihak bank dengan cuma-cuma sebelum Anda mengajukan pinjaman modal.

READ  Merchant yang Menerima Pembayaran Menggunakan Flazz BCA

 

  1. Produk Kredit Kecuali

Produk pinjaman modal usaha di bank yang cukup tenar antara lain kredit multiguna (KMG), kredit tanpa agunan (KTA), atau kredit usaha rakyat (KUR). Masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. KMG akan mempersyaratkan adanya aset jaminan, KTA bisa didapatkan tanpa agunan, dan KUR memberikan suku bunga yang lebih ringan tapi ada prasyarat usaha tertentu yang mesti diamati. Ada pula produk pinjaman plus asuransi usaha.

 

  1. Pembekalan Usaha

 

Berkaitan memberikan kredit untuk modal usaha, pihak bank juga mempunyai fasilitas pembekalan usaha semacam workshop, seminar atau pelatihan manajemen untuk Anda. Pembekalan usaha yang diadakan bank untuk para debitur tak dipungut biaya. Ada banyak pelatihan meningkatkan ilmu manajemen dan taktik bisnis yang bisa Anda pelajari supaya bisnis Anda bisa terus berkembang dengan kencang. Gunakan hal ini, Anda bisa bertanya langsung ke pihak bank yang memberikan pinjaman ke Anda. Pilihlah bank yang aktif memberikan banyak pelatihan untuk debiturnya supaya Anda bisa mendapatkan manfaat lebih untuk kebaikan bisnis yang Anda jalankan.

 

Meminjam modal untuk usaha ke bank yaitu alternatif bagus yang bisa Anda manfaatkan sebagai solusi kekurangan modal Anda. Kuncinya, aktif lah bertanya seputar pinjaman modal usaha yang Anda butuhkan, dan sesuaikan dengan kesanggupan Anda.  pinjaman modal yang Anda temukan dengan bertanggung jawab supaya bisnis dan usaha Anda kian lancar.