Tak dapat dikesampingkan bahwa Bali adalah salah satu pulau tujuan wisata favorit para pelancong domestik ataupun pelancong asing. Pulau ini mempunyai seluruh tipe wisata yang dicari oleh seluruh orang. Bicara soal Bali, pasti tidak dapat lepas dari pantai. Bali mempunyai banyak sekali pantai yang ramai akan pelancong, seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan masih banyak pantai-pantai lainnya. Berkunjung ke Bali tetapi ingin mendapatkan suasana pantai yang lebih tenang? Pantai Green Bowl adalah jawabannya.

 

Pantai Green Bowl berlokasi di bawah wilayah Hotel Bali Cliff, Nakal Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Setibanya, Bali. Untuk merasakan keindahan pantai ini, Anda harus melewati 328 anak tangga. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Pandawa.

 

Untuk mengakses pantai ini, dari kota Denpasar Anda dapat mengambil rute menuju arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Tarif di perempatan setelah melewati Garuda Wisnu Kencana (GWK), ambil arah kiri. Ikuti jalan sampai kaprah-kaprah 3 km, di sana nanti Anda dapat menemukan petunjuk jalan menuju Pantai Bali Cliff. Anda cuma perlu mencontoh arah petunjuk jalan tersebut sampai menemukan gerbang bekas Hotel Bali Cliff. Dari sana, Anda dapat mengambil arah jalan ke kiri.

 

Untuk memasuki pantai ini, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 5.000 Rupiah. Kecuali ini dikenakan oleh penduduk setempat sebagai dana perawatan untuk Pura Batu Pageh yang ada di dekat pantai. Fasilitas seperti toilet untuk keperluan mandi ataupun membuang air sudah tersedia di pantai ini.

READ  Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

 

Dulunya pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff, karena di atas tebing pantai ini terdapat Hotel Bali Cliff. Melainkan itu, banyak juga yang menyebut pantai ini dengan nama Hidden Beach Ungasan, karena lokasinya yang tersembunyi atau belum dikenal oleh pelancong yang berkunjung ke Bali.

 

Letaknya saat ini dia lebih dikenal sebagai Pantai Green Bowl. Green Bowl mempunyai arti mangkuk hijau dalam bahasa Indonesia. Bertamasya ini dikarenakan saat air surut, Anda dapat memandang karang-karang berselimut lumut di pantai ini yang berbentuk menyerupai mangkuk berwarna hijau. Ada juga yang mengatakan bahwa nama Green Bowl didapat dari nama perusahaan PT Green Bowl yang akan membangun hotel di sekitar pantai.

 

Pantai Green Bowl adalah daerah wisata pas bagi Anda yang mendambakan wisata tenang. Melainkan yang cukup terpencil, membuat pantai ini tidak banyak dikunjungi orang, sehingga jauh lebih tenang dibanding pantai-pantai di Bali lainnya.

 

Sebab ke pantai ini membuat Anda seolah berada di private beach yang sejuk. Letaknya untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus benar-benar menyiapkan stamina yang prima. Kegiatan harus menuruni 328 anak tangga. Walaupun juga sebaliknya saat meninggalkan pantai ini, Anda harus menaiki anak tangga dengan jumlah yang sama.

READ  Hutan Tertua Pulau Jawa yang Penuh Misteri

 

Pantai Green Bowl mempunyai keindahan yang tidak keok menarik dari pantai-pantai Bali lainnya. Pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut, air laut berwarna biru yang bening, lengkap dengan bebatuan karang yang berdiri kokoh. Ombak di pantai ini juga tergolong besar, sehingga dapat digunakan sebagai lokasi surfing.

 

Surfing atau browsing adalah aktivitas yang paling diminati di sini, hal ini disupport dengan ombak di Pantai Green Bowl yang cukup besar. Banyak sekali turis asing yang datang sambil membawa papan selancar. Ombak yang besar dan cukup menantang ini sungguh-sungguh layak bagi para peselancar profesional. Anda dapat browsing semenjak pagi sampai hari memasuki petang, adalah sampai pukul 15.00 WITA. Terletak untuk Anda pecinta olahraga surfing yang masih amatir, sungguh-sungguh tidak direkomendasikan untuk browsing di sini.

 

Letaknya petang hari saat air mulai surut, karang-karang berselimut lumut akan mulai nampak di pantai ini. Inilah waktu yang pas bagi para nelayan untuk memancing, Para nelayan dari desa setempat berbondong-bondong turun ke pantai, kemudian menyusuri zona pantai yang sedikit menjorok ke tengah. Dan di sanalah mereka melemparkan jala dan kail pancingnya untuk menjaring ikan.

READ  Gunung Semeru Wisata Jawa Timur

 

Bagi Anda yang ingin bersantai, dapat mencoba berjemur di pinggir pantai sembari merasakan sensasi berjemur di private beach yang cantik. Warung di balik bukit dan tertutup rindangnya pohon-pohon, membuat pantai ini banyak digunakan sebagai lokasi berjemur para pelancong asing.

 

yang dikelilingi oleh karang-karang besar membuat Pantai Green Bowl mempunyai gua-gua besar di beberapa daerah. Gua-gua yang ada di sini ada yang digunakan sebagai lokasi sembahyang, tetapi ada juga yang berfungsi sebagai daerah tinggal kelelawar. Banyak sekali umat Hindu yang mengerjakan ritual sembahyang di gua-gua ini saat bulan purnama atau pada hari-hari tertentu.

 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya membawa bekal makanan sendiri karena di sini tidak ada warung daerah memasarkan makanan. -warung penjaja makanan cuma ada di dekat Pura Batu Pageh, yang berlokasi jauh di pintu masuk pantai. Sebagai salah satu pantai yang masih alami di Bali, ada baiknya kita juga ikut serta melestarikan keindahannya dengan membawa kantung plastik sendiri untuk membuang sampah.