Gaya hidup sehat dikala ini sudah menjadi popularitas di kalangan masyarakat Indonesia terutama kaum urban. Banyak dari warga perkotaan yang mengadaptasi gaya hidup sehat seperti lebih memilih berjalan kaki atau bersepeda ke tempat kerja. Malahan ada juga yang mengurangi konsumsi makanan kencang saji dan lebih memilih untuk mengganti menu makanan mereka ke menu yang lebih sehat.

 

Kesadaran masyarakat kian meningkat, mereka peduli akan kesehatan sehingga gaya hidup sehat tercipta. Akan melainkan terdapat unsur lain yang masih memberi pengaruh gaya hidup sehat ini, salah satunya adalah waktu. Banyak orang yang berharap memakai hidup sehat cuma saja tidak mempunyai banyak waktu untuk mengerjakannya dan berharap semuanya serba instan.

READ  Aturan Cermat Menghemat Uang Part 2

 

Dari situasi ini terdapat kans bisnis yang bisa Anda manfaatkan dan tentunya tidak boleh dilewatkan. Banyak sekali pandangan baru bisnis yang bisa dimaksimalkan dari popularitas gaya hidup sehat. Untungnya lumayan besar sekiranya Anda piawai memanfaatkan kans. Kesuksesan bisnis dari popularitas gaya hidup sehat diperkirakan akan meningkat seiring bertambahnya kesadaran masyarakat di Indonesia akan hidup sehat.

 

Modal adalah bagian penting, tidak ada modal maka harapan Anda berharap membangun bisnis juga tidak akan terwujud. Sebelum menyiapkannya, ketahui dan hitung terutama dahulu berapa kisaran modal yang dibutuhkan dengan macam bisnis yang Anda pilih. Tentunya, kian besar skala bisnis, kian besar juga modal yang dibutuhkan. Berikut gambaran dari kisaran modal yang kira-kria dibutuhkan untuk bisnis gaya hidup sehat.

READ  Apa yang Mesti Dilakukan Jika Dapat Warisan Tak Terduga

 

  1. Bisnis Makanan untuk Skala Kecil (Rp3 Juta-Rp5 Juta)

Untuk berbisnis makanan dengan skala penjualan untuk 10-20 orang, maka modal awal yang bisa dipersiapkan sekitar Rp3 juta-Rp5 juta. Modal ini dihitung menurut keperluan bahan makanan dan sudah termasuk alat makan dan kemasan.

 

  1. Bisnis Makanan untuk Skala Besar (RP20 Juta-Rp25 Juta)

Bagi Anda yang berniat untuk menggeluti bisnis makanan dengan skala besar, seperti bisnis katering makanan sehat untuk perkantoran, maka modal yang dibutuhkan minimal sekitar Rp20 juta-Rp25 juta, dan bisa lebih sekiranya Anda membatasi 2-5 kantor sekaligus dengan jumlah karyawan masing-masing kantor 30 – 50 karyawan.

READ  Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Operasi Bypass Jantung

 

  1. Bisnis Sentra Kebugaran (Rp30 Juta-Rp50 Juta)

Dapat dikatakan bisnis Sentra Kebugaran adalah macam bisnis skala medium karena jumlah modal yang dibutuhkan ternyata cukup besar. Modal ini malah jumlahnya bisa bertambah tergantung dari pengadaan alat fitnes. Semakin baik kualitas alat fitnes yang Anda beli tentu kian mahal harganya. Jumlah modal ini adalah sangkaan untuk jumlah modal minimal yang dibutuhkan dan sudah termasuk tarif sewa tempat, pengadaan barang dan gaji untuk trainer.