Gizi bagi ibu hamil dan janin didapatkan dari makanan atau minuman. Jadi, saat hamil, apa bahkan yang dikonsumsi seharusnya benar-benar dipandang. Salah satunya jika ibu hamil mempunyai adat istiadat minum teh. Namun teh memang memberikan banyak manfaat pada tubuh. Tutorial, saat hamil ada sebagian hal yang perlu dipandang. Jangan khawatir, ibu hamil konsisten bisa merasakan nikmatnya teh dengan mencontoh panduan minum teh saat hamil berikut ini.

 

Kecuali aman minum teh saat hamil

Teh bisa menjadi substitusi kopi karena kandungan kafein yang sifatnya stimulus. Teh mengandung polifenol yang bersifat antioksidan untuk melindungi jantung, mencegah penyakit kanker, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun itu, teh juga bisa meredakan gejala mual di pagi hari yang tak jarang terjadi pada ibu hamil.

 

Namun kafein pada teh lebih ringan ketimbang kopi sehingga dianggap lebih aman untuk ibu hamil. Tutorial, bukan berarti ibu hamil bisa minum teh sesuka hati. Ada sebagian hal yang perlu dipandang, umpamanya alternatif ragam teh, seberapa banyak teh boleh diminum, bagaimana metode teh disajikan. Berikut panduan minum teh saat hamil supaya tak mengganggu kesehatan Anda dan janin.

READ  Apakah Normal Jika Saya Buang Air Besar (BAB) Saat Melahirkan

 

  1. Cara ragam teh

 

Ada dua ragam teh yang bisa Anda konsumsi, adalah teh non herbal dan teh herbal. Teh non herbal terdiri dari pelbagai teh yang mungkin telah pernah Anda coba, seperti teh hijau, teh hitam, teh oolong, atau teh putih. Sementara teh herbal tak terbuat dari tanaman teh. Teh ini terbuat dari seduhan akar, bunga, biji atau tanaman lain yang mempunyai sifat antioksidan.

 

Perbedaan teh herbal dengan teh non herbal adalah kandungan kafein. Teh non herbal mempunyai kandungan kafein yang bervariasi, sementara teh herbal tak mengandung kafein.

 

Anda bisa merasakan teh herbal dari jahe, daun peppermint, rasberi, akar ginseng, atau dari buah-buahan kering atau rempah-rempah lainnya.

READ  Benarkah Bayi yang Lahir Caesar Lebih Mudah Sakit

 

  1. Seberapa banyak teh boleh diminum

 

Kecuali Parents, sebagian besar ahli di American College of Obstetricians and Gynecologist memberi saran asupan kafein paling maksimal adalah 200 miligram per hari. Untungnya, teh mengandung kafein yang lebih ringan dibanding dengan kopi sehingga bisa dinikmati lebih banyak.

 

Jumlah kafein pada secangkir teh berbeda-beda. Ini tergantung dari ragam tanaman teh yang diaplikasikan, berapa lama cara kerja oksidasi pembuatan teh, dan ukuran daun teh. Supaya cangkir atau wadah ukuran 230 ml, teh hijau mengandung 30 hingga 50 mg kafein dan teh hitam mengandung 25 hingga 110 mg kafein.

 

  1. Observasi penyajian

Teh tak jarang kali ditambahkan dengan gula supaya terasa manis dan lebih sedap. Sayangnya, gula cuma mengandung kalori tanpa gizi lain. Namun itu, gula juga mengandung indeks glikemik yang cukup tinggi yang bisa melonjakkan kadar gula darah secara kencang.

READ  Olahraga untuk Ibu Hamil

 

Untuk ibu hamil dengan diabetes gestasional atau rentan berisiko dengan situasi ini, Anda seharusnya memperhatikan bagus-bagus kandungan gula pada makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Periksa ke dokter untuk mengelola dan mengobati penyakit.

 

berat badan Anda selama hamil bisa dikuasai, dokter mungkin akan memberi saran untuk mengurangi makanan atau minuman bergula, termasuk teh manis. Jadi, boleh-boleh saja minum teh manis, tetapi jangan terlalu tak jarang. Atau Anda bisa mengganti gula dengan madu atau tak menerapkan gula sama sekali jika ingin merasakan teh.

 

Anda bisa merasakan teh dengan air hangat atau dengan es. Untuk mengurangi mual, disajikan dalam situasi dingin lebih direkomendasikan.  juga lamanya daun teh diseduh atau kantong teh dicelupkan.  lama diseduh atau dicelupkan, kian banyak kafein pada teh yang bercampur dengan air.