Berdialog tentang Cimahi, mungkin Anda akan teringat dengan Bandung. Dulunya Cimahi ialah komponen dari Kabupaten Bandung, tetapi sejak tahun 2001 Cimahi telah berdiri sebagai kota otonom. Malah ketika ini, Cimahi termasuk salah satu kota di Jawa Barat yang cocok masuk daftar lokasi tujuan tamasya Anda. Sekiranya Anda berkunjung ke Cimahi, kami menyarankan untuk mengunjungi Alam Wisata Cimahi. Alam Wisata Cimahi ialah sebuah tujuan tamasya all in one yang cocok untuk menghabiskan akhir minggu bersama keluarga.

 

Lokasi Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Jawa Barat. Untuk Anda yang berkeinginan mengunjungi Alam Wisata Cimahi atau AWC Ini dari arah Bandung, dapat via trek menuju Lembang atau sekitar 4 km dari pusat kota. Sekiranya Anda menjalankan perjalanan dari arah pusat kota Bandung, Anda cuma perlu mencapai waktu 30 sampai 45 menit saja.

 

Sekilas tentang Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi atau disingkat menjadi AWC didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah. Alam Wisata Cimahi ialah daerah tamasya dengan konsep pengajaran pertanian, peternakan, dan kuliner yang berada di satu lokasi. AWC sendiri dilegalkan oleh walikota Cimahi pada tanggal 18 oktober 2009. Awalnya, AWC dibangun untuk usaha kuliner saja yang memberikan sajian tradisional lezat khas Sunda, kuliner khas Cina dan juga hidangan modern.

READ  Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

 

Dalam perkembagannya, AWC kemudian menjadi salah satu tujuan tamasya favorit di Cimahi. Menyadari hal hal yang demikian, AWC segera membenahi dan menambah banyak fasilitas seperti sekarang ini. Tak heran apabila kemudian AWC menjadi pusat tamasya edukasi dan keluarga di Cimahi.

 

  1. Resto

Sebagai tujuan tamasya yang sering dikunjungi oleh rombongan keluarga, tentunya Alam Wisata Cimahi mempunyai sajian kuliner yang istimewa, karena dulunya lokasi ini terkenal sebagai daerah kulinernya Cimahi. Resto di AWC ini menyediakan banyak sekali sajian yang lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, Chinese Food, dan juga Western Food.

 

Di sini Anda tidak cuma akan merasakan kuliner yang lezat, tetapi juga pemandangan sekitar yang menawan. Ketika matahari mulai terbenam, saung di cafe ACW ini akan diterangi oleh lampu-lampu khas pedesaan yang membuat suasana makin romantis dan hangat. Jadi, sembari menunggu buah hati-buah hati selesai menjalankan kegiatan outbound, Anda dapat beritirahat dan merasakan kuliner di AWC cafe.

READ  Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Terkenal

 

  1. Kesibukan Outbound

Sebagai daerah yang pas untuk tamasya keluarga, Alam Wisata Cimahi mempunyai beberapa fasilitas penunjang, salah satunya ialah wahana outbond. Ada banyak sekali pilihan kegiatan outbound yang dapat Anda nikmati di Alam Wisata Cimahi ini, seperti contohnya:

 

ATV Rider

Anda dapat mengendarai ATV sekaligus menguji adrenalin Anda dengan ATV 4×4 yang disediakan di AWC. Tentunya akan ada operator ATV yang akan mengawasi dan menemani Anda berkeliling track yang ada. Track yang disediakan tergolong cukup berat dan panjang dengan luas sekitar 3,5 hektar.

 

Jembatan Gantung

Bagaimana rasanya berjalan di atas jembatan gantung? Di Alam Wisata Cimahi ini Anda dapat merasakan berjalan di atas jembatan gantung. Kecil-buah hati juga dapat mencoba wahana ini, karena kecuali baik untuk melatih keberanian, wahana ini juga dapat untuk melatih perkembangan otot motorik buah hati. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan putra-putri Anda, karena untuk buah hati-buah hati telah disediakan staff outbound yang telah terlatih.

 

Taman Bermain Kecil

Ada bermacam permainan buah hati-buah hati yang dapat dirasakan di Alam Wisata Cimahi seperti ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, dan juga becak mini. Di sini, putra-putri Anda dapat bebas bermain sepuasnya sementara Anda merasakan suasana menawan pemandangan Cimahi dari cafe.

READ  Sejarah Candi Prambanan

 

Flying Fox Garuda

Ini ialah salah satu wahana favorit dari Alam Wisata Cimahi yang sepatutnya Anda coba. Penasaran kan seperti apa flying fox garuda di AWC? Seketika saja deh datang ke AWC ketika tamasya!

 

Berkuda atau Delman

Ada fasilitas berkuda dan kereta kuda apabila Anda berkeinginan berkeliling di area Alam Wisata Cimahi yang sejuk dan asri. Dengan kusir yang handal, Anda dapat mengajak putra-putri Anda berkeliling dengan kuda. Pasti hal ini dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi si kecil.

 

Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

Sayangnya fasilitas yang satu ini khusus untuk event outbound saja. Kesibukan ini mempunyai tujuan untuk melatih motorik putra-putri Anda. Selain itu bayangkan keseruan menangkap ikan dan juga belut yang licin di kolam penuh dengan lumpur. Pengalaman ini tidak akan diperoleh putra-putri Anda di kota besar seperti Jakarta.