Kota Bogor dikenal sebagai Kota Hujan bukanlah tanpa karena. Diperbandingkan kota-kota lain di Indonesia, Kota Bogor memang memiliki curah hujan yang benar-benar tinggi. Curah hujan yang terbilang tinggi inilah yang barangkali membikin udara di kota Bogor benar-benar teduh dan sesuai diciptakan sebagai destinasi tamasya. Sebagian daerah tamasya alam yang semestinya Anda kunjungi di Bogor antara lain:

 

  1. Kebun Raya Bogor

Kalau Anda mencari daerah tamasya alam di Bogor, yang pertama kami rekomendasikan merupakan Kebun Raya Bogor. Di Indonesia sendiri, terdapat dua variasi kebun raya yang populer merupakan Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.

 

Di kebun raya ini Anda dapat menikmati udara teduh kota Bogor sambil melihat pelbagai variasi flora yang ada. Wisata ke kebun raya ini juga dapat diciptakan sebagai tamasya edukasi dengan si kecil. Dan untuk Anda yang hobi fotografi, Kebun Raya Bogor juga merupakan daerah yang sesuai sebagai latar belakang objek foto Anda.

 

  1. Situ Gede

Situ Gede merupakan tujuan tamasya alam yang paling familiar di Bogor, rupanya dari banyaknya warga Bogor yang hobi datang kemari untuk memancing. Kecuali memancing, Anda juga dapat mencoba mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan. Jangan heran jika saat berkunjung ke daerah tamasya ini, Anda akan menemui rombongan kru yang sedang melakukan syuting karena di sini kerap kali diterapkan sebagai lokasi syuting.

 

  1. Warso Farm

Objek tamasya ini sesuai sekali untuk Anda yang cinta dengan buah durian. Di lahan perkebunan dengan luas 8,5 hektar ini, ada lebih dari 900 pohon durian. Di Warso Farm ini sedikitnya ditanam 19 variasi durian. Dan tahukah Anda bahwa rupanya Warso Farm ini merupakan pencetus di bidang agrowisata durian yang ada di Indonesia?

READ  Aktivitas di Pantai Parangtritis yang Ramaikan Liburanmu

 

Di sini Anda dapat menambah wawasan seputar variasi buah durian. Tersedia juga tamasya petik durian bagi Anda yang berkeinginan menikmati memetik durian langsung dari pohonnya. Meski bagi Anda yang tak berkeinginan repot, dapat menikmati pelbagai hidangan olahan durian yang dijual di sana.

 

  1. Taman Safari Bogor

Ini ia taman safari yang pertama kali ada di Indonesia. Di daerah ini Anda dapat menikmati perjalanan dengan pemandangan alam yang benar-benar cantik lengkap dengan fauna yang berkeliaran di alam bebas. Ketika menyusuri area binatang jinak, Anda dapat membuka jendela dan memberi makan binatang-binatang ini secara langsung.

 

Tempat tamasya ini sesuai diciptakan sebagai destinasi tamasya bersama putra-putri Anda. Setidaknya, ada 2.500 spesies satwa di sini, sehingga sambil berwisata Anda dapat sekaligus mengenalkan si kecil seputar keragaman fauna yang ada di Indonesia dan dunia.

 

Kalau berkeinginan berfoto bersama, Anda dapat mengunjungi Baby Zoo di mana si kecil-si kecil dan Anda dapat aman berfoto dengan binatang-binatang tertentu. Kecuali itu, terdapat banyak juga atraksi dan wahana menarik yang semestinya Anda coba.

 

  1. Taman Wisata Sang

Taman Wisata Sang teletak di Jalan Raya Puncak Bogor. Dengan luas 30 hektar, daerah tamasya ini merupakan tujuan yang pas untuk pengunjung segala usia. Di sini terdapat banyak sekali kegiatan outbond yang dapat dilakkan mulai dari arung jeram, flying fox, mengendarai ATV, mini outbond hingga rumah hantu.

READ  Pesona Wisata Aceh; Surga di Ujung Barat Indonesia

 

Kalau Anda membawa si kecil-si kecil, Anda dapat mengajak mereka ke area sawah dan juga kebun sayuran. Ada juga wahana permainan yang memang disediakan untuk si kecil-si kecil lho. Nah, tak lengkap pergi ke Taman Wisata Sang jika Anda tak menyusuri danau dengan perahu naga bermotonya.

 

  1. Agro Gunung Mas

Mendambakan daerah tamasya yang hening dan menenangkan hati? Karenanya Agro Gunung Mas merupakan alternatif yang pas bagi Anda. Hamparan perkebunan teh yang luas membikin Agro Gunung Mas terlihat seperti permadani hijau yang cantik.

 

Di sini, Anda dapat langsung melihat kegiatan berkebun dari pemetik daun teh. Tak jarang juga, pelancong yang datang kemari menjadikan hamparan hijau perkebunan teh sebagai background untuk berfoto.

 

  1. Taman Wisata Mekarsari

Siapa yang tak pernah dengar nama Mekarsari? Ini merupakan salah satu taman tamasya buah terbesar di Indonesia. Terdapat sekitar 1.470 variasi tanaman buah dengan ratusan ribu pohon di lahan dengan luas 264 hektar ini. Lokasi tamasya yang sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga ini memang benar-benar dianjurkan jika Anda berkunjung ke Bogor.

 

Kecuali untuk rekreasi, Taman Mekarsari juga sesuai untuk konservasi dan edukasi. Berkelilinglah dengan kereta yang disediakan oleh Taman Mekarsari, atau Anda dapat mencoba kegiatan outbond yang menarik di sekitar danau. Anda dapat memilih paket tamasya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

READ  Danau Kelimutu Wisata Pulau Flores

 

  1. Gunung Pancar

Berharap melakukan piknik dengan keluarga? Gunung Pancar merupakan jawaban yang pas. Di sini, Anda dapat berpiknik dan juga melakukan kegiatan seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda.

 

Untuk menyegarkan badan Anda setelah lelah berkemping, Anda dapat ke pemandian air panas yang memiliki sumber air panas natural. Mandi berendam sambil menikmati pemandangan pohon pinus di sekeliling yang dapat menolong merilekskan pikiran Anda. Tak jarang Anda dapat menemukan binatang-binatang yang hidup bebas di sini.

 

  1. Air Terjun Bidadari

Bagaimana ya rasanya mandi di pemandian para bidadari? Mungkin dapat Anda rasakan sendiri di Air Terjun Bidadari yang lokasinya di Sentul Paradise Park. Air terjun dengan tinggi 75 meter ini memiliki sumber air dari hutan lindung yang ada di sekitar kawasan hal yang demikian. Limpahan air dari air terjun hal yang demikian kemudian diciptakan sebagai kolam pemandian, seperti Wave Pool, kolam arus, dan juga Lazy Pool yang diciptakan untuk si kecil-si kecil. Wilayah ini selalu ramai dengan pelancong apalagi di waktu tamasya.

 

  1. Telaga Warna

Berharap berwisata ke daerah yang hening? Telaga warna dapat jadi alternatf tamasya Anda. Lokasinya ada di kawasan Puncak atau tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga Warna memiliki air yang benar-benar hening, dikelilingi dengan pohon-pohon dan udara yang teduh. Kalau berkeinginan menikmati pemandangan telaga dari ketinggian, Anda dapat mencoba wahana flying fox yang telah disediakan di sana.