Rupanya orgasme tak hanya terjadi dikala melakukan kekerabatan seksual. Olahraga malah ternyata dapat memicu terjadinya orgasme. Kondisi ini disebut dengan coregasm. Mungkin Anda kebingungan bagaimana dapat mengalami orgasme spontan dikala olahraga. Simak terus penjelasannya di bawah ini.

 

Bagaimana orgasme spontan dikala olahraga dapat terjadi?

Coregasm adalah orgasme spontan yang terjadi dikala Anda melakukan olahraga. Dikala Anda melibatkan otot-otot Anda untuk menstabilkan inti tubuh Anda, akibatnya berkontraksi otot-otot dasar panggul yang dapat menjadi penting untuk menempuh orgasme.

 

Ini mungkin terdengar tak awam, tetapi para peneliti sudah mengakui kejadian ini semenjak tahun 1950-an. Dalam literatur medis, “coregasm” disebut sebagai orgasme yang dipicu oleh latihan atau kenikmatan seksual yang dipicu oleh latihan.

 

Para peneliti tak benar-benar yakin mengapa coregasm terjadi. Teori yang berlaku bahwa otot-otot perut dan panggul yang rapuh dan lelah mewujudkan rangsang  yang menyebabkan coregasm. Untuk pria, ini mungkin berkaitan dengan rangsang prostat.

 

Dengan ini, mungkin tak ada pola aktivasi otot yang pasti yang dapat menyebabkan coregasm. Kemampuan Anda untuk coregasm dapat ditetapkan oleh anatomi Anda, keadaan emosi, dan kekuatan otot pada dikala latihan.

READ  Cara Cepat dan Jitu Atasi Perut Panas Setelah Makan Pedas

 

Cara yang ideal di mana Anda menggerakkan tubuh untuk melakukan tiap-tiap latihan juga dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk coregasm.

 

Ada satu hal yang pasti diketahui oleh para peneliti, bahwa coregasms terjadi terlepas dari pikiran dan fantasi seksual. Bagus pria maupun wanita dapat mempunyai orgasme spontan dikala olahraga ini, tetapi ini jarang terjadi pada pria.

 

Seperti apa rasanya coregasm?

Sebagian wanita, coregasm terasa mirip dengan orgasme organ intim wanita yang dalam, meski mungkin tak seperti itu kuat.

 

Anda kemungkinan besar akan menikmati sensasi di komponen bawah perut, paha komponen dalam, atau panggul, bukan perasaan berdenyut atau bergetar di klitoris Anda.

 

Untuk pria, orgasme spontan ini mungkin terasa mirip dengan orgasme prostat. Orgasme prostat sering kali dikatakan akan bertahan lebih lama dan lebih intens. Karena dapat mewujudkan sensasi yang terus menerus, bukan yang berdenyut. Sensasi ini juga dapat meluas ke segala tubuh Anda.

 

Latihan yang dapat merangsang coregasm

Ada latihan tertentu yang dapat memicu coregasm, beberapa besar latihan melibatkan otot perut bawah. Secara awam, olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin, yang dapat mempunyai efek positif pada fungsi seksual.

READ  Cara Kerja Hemodialisis

 

Latihan untuk wanita

Apabila Anda tertarik mengalami coregasm, pertimbangkan untuk menambahkan satu atau lebih dari gerakan ini ke rutinitas Anda:

 

  • Crunches, side crunches
  • Mengangkat kaki
  • Mengangkat lutut
  • Hip thrusts
  • Squat
  • Hanging straight leg raises
  • Variasi plank
  • Memanjat tali atau tiang
  • Pull up
  • Chin up
  • Hamstring curls

 

Anda juga dapat menambahkan beberapa pose yoga ke rutinitas Anda, yang melatih otot perut Anda.

Pria mungkin lebih mungkin mengalami coregasm dengan:

 

  • Sit-up
  • Angkat Berat
  • Memanjat
  • Pull up
  • Chin up

 

Bagaimana cara meningkatkan untuk coregasm?

Meskipun coregasm dapat terjadi secara tak sengaja atau spontan, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan Anda mengalaminya.

 

Apabila Anda dapat, fokuskan latihan Anda untuk memperkuat inti tubuh Anda dan gabungkan dengan latihan kegel. Lakukan 20-30 menit kardio pada awal latihan Anda juga dapat meningkatkan gairah dan kemauan seksual Anda.

 

Meskipun latihan berintensitas tinggi dianggap menginspirasi coregasm yang lebih cepat, Anda juga dapat membuat olahraga rutin yang berdampak rendah untuk Anda. Apabila Anda mau menghabiskan waktu untuk latihan yang lebih mudah, Anda dapat meningkatkan kesempatan dengan melakukan lebih banyak pengulangan.

READ  Upaya Penting Saat Menghadapi Masalah Rumah Tangga

 

Gunakan kesadaran Anda dan perhatikan tiap-tiap sensasi yang muncul. Malah sekiranya Anda tak mempunyai coregasm selama latihan Anda, mungkin saja dengan meningkatkan peredaran darah Anda akan lebih mungkin untuk merespons gairah seksual sesudah Anda selesai olahraga.

 

Anda mungkin mengalami gairah yang dipicu oleh latihan sekiranya Anda tak mempunyai coregasm.

 

Bagaimana mencegah orgasme spontan dikala olahraga?

Anda mungkin menemukan bahwa coregasm canggung atau tak nyaman. Anda mungkin akan mengalihkan perhatian Anda dari latihan tersebut atau membuat Anda merasa sadar diri, terpenting sekiranya Anda olahraga di depan awam.

 

Apabila Anda mau mengurangi kesempatan Anda mempunyai coregasm, Anda semestinya menghindari latihan apa malah yang menyebabkan Anda memilikinya. Dan sekiranya Anda menikmati orgasme spontan datang di tengah-tengah latihan Anda, perlahan keluar dari latihan dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

 

Anda mungkin juga merasa terbantu untuk fokus pada relaksasi komponen-komponen tertentu dari tubuh Anda dikala melakukan latihan yang diketahui menyebabkan coregasm.