Hubungan intim tidak cuma bertujuan untuk memuaskan asa seksual, tapi juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Untuk menikmati manfaat berhubungan intim secara maksimal, ada bagusnya Anda mengenal tips berhubungan intim yang hangat dan menyehatkan.

 

Ada banyak manfaat berhubungan intim, antara lain membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kontrol kandung kemih pada wanita, serta menurunkan tekanan darah dan risiko serangan jantung. Selain itu, hubungan intim juga bisa meringankan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Untuk mendapatkan hubungan intim yang bermutu, ada beberapa sistem yang bisa diusahakan, antara lain:

READ  Bedanya Depresi dan Gangguan Bipolar

 

Mengambil inisiatif

Banyak wanita yang merasa takut atau malu untuk mengawali lebih dulu. Alasannya bermacam-variasi. Salah satunya, takut dianggap agresif dan mengurangi kesan positif. Meskipun, pria pada lazimnya merasa bahagia seandainya pasangannya mengawali lebih dulu. Jadi seandainya ingin menyenangkan hatinya, mulai kini jangan ragu lagi untuk mengambil inisiatif.

 

Jangan cepat tersinggung

Ada kalanya pasangan menginginkan atau memberi masukan sesuatu yang baru. Anda jangan terburu-buru tersinggung dengan usulnya. Inspirasi hal yang demikian terlontar bukan karena dia tidak suka gaya Anda, tapi didasari oleh harapan kepada sesuatu yang belum pernah dikerjakan. Tidak ada salahnya untuk meniru permainannya. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih menyenangkan.

READ  Bukti Bahwa Bercinta Itu Menyehatkan Buat Tubuh

 

Jangan terlalu mengkhawatirkan format tubuh

Terlalu mengkhawatirkan format tubuh yang berlemak di beberapa bagian, atau risau dengan riasan wajah yang sudah luntur, pada hasilnya cuma akan mengganggu konsentrasi ketika berhubungan intim. Sebaiknya fokuslah kepada kesibukan seks itu sendiri supaya Anda bisa menikmatinya sepenuh hati.