Siapa bilang apabila cuma pria saja yang butuh asuransi? Wanita juga perlu, lho! Justru, wanita lebih rentan terkena penyakit ketimbang pria. Itulah mengapa, wanita memerlukan asuransi yang bisa memberikan perlindungan secara menyeluruh, terutamanya dalam hal kesehatan. Segera, bagaimana cara memilih tipe asuransi terbaik untuk wanita? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Yang semestinya dilihat dikala memilih tipe asuransi terbaik untuk wanita

Banyak wanita yang menganggap bahwa mereka tak memerlukan asuransi karena merasa sehat, muda, dan tak mungkin terkena penyakit yang membahayakan. Sedangkan, kenyataannya semua orang bisa terkena penyakit, baik pria atau wanita, usia tua maupun muda.

 

Oleh karena itu, Anda sebagai wanita juga perlu memiliki asuransi yang bisa menjamin kesehatan dan kehidupan Anda secara menyeluruh. Namun, sebelum memilih perusahaan asuransi, Anda semestinya tahu dulu tipe asuransi apa saja yang terbaik dan berkhasiat untuk wanita.

 

Bermacam-macam tipe asuransi yang semestinya ada dalam opsi Anda merupakan:

 

  1. Asuransi kehamilan dan persalinan

Sudah menjadi kodratnya para wanita untuk menikmati kehamilan, melahirkan, dan memiliki si kecil. Anda tentu tahu apabila persalinan memerlukan tarif yang cukup besar. Apalagi apabila semestinya lewat operasi caesar, biayanya tentu akan kian banyak, bukan?

READ  Kuasai Skill Ini agar Hambatan dalam Startup Teratasi

 

Sebagai solusinya, pastikan Anda memilih asuransi yang menawarkan asuransi kehamilan dan persalinan. Dua asuransi hal yang demikian akan menjamin kesehatan ibu dan bayi, mulai dari awal kehamilan sampai waktu persalinan tiba.

 

Kini ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menanggung tarif kehamilan dan persalinan. Salah satu contohnya merupakan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan.

 

Ya, BPJS Kesehatan memberikan fasilitas pemeriksaan kehamilan, persalinan, sampai perawatan setelah melahirkan (postnatal care). Beberapa asuransi swasta bahkan juga sudah menyediakan fasilitas serupa.

 

  1. Asuransi kanker servik

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan RI tahun 2013, penyakit kritis masih menjadi penyebab terbesar kematian di Indonesia. Figur penyakit kritis atau kronis hal yang demikian meliputi stroke, penyakit jantung, diabetes melitus, sampai kanker.

 

Dari sekian banyak tipe kanker, kanker servik merupakan salah satu penyakit kritis yang menjadi momok terbesar bagi para wanita, termasuk juga Anda. Maka itu, pastikan asuransi opsi Anda memberikan perlindungan terhadap risiko kanker servik.

READ  Berapa Kisaran Biaya Pasang Ring Jantung di Indonesia

 

Kini ini, risiko kanker servik sudah masuk ke dalam cakupan perlindungan pada beberapa asuransi. Salah satunya, BPJS Kesehatan memberikan fasilitas berupa deteksi kanker servik sampai pengobatan stadium lanjut.

 

Beberapa asuransi swasta juga menyediakan produk khusus bernama asuransi penyakit kritis untuk membantu melindungi Anda dari risiko penyakit ini. Maka itu, tanyakan pada perusahaan asuransi kesehatan Anda mengenai jaminan penyakit kritis ini.

 

  1. Asuransi kanker payudara

Kanker payudara termasuk salah satu penyakit kritis yang menghantui para wanita. Malahan, kanker payudara masih menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia.

 

Semua wanita tentu berisiko terkena penyakit ini. Apalagi apabila Anda terbiasa menjalankan pola hidup yang tak sehat, contohnya kurang makan sayur dan buah, kurang kesibukan jasmaniah, adat istiadat merokok, atau konsumsi alkohol secara berlebihan.

 

Itulah sebabnya, Anda perlu melindungi diri dari risiko terkena kanker payudara dengan asuransi. Namun ingat, tak semua asuransi menanggung tarif perawatan kanker payudara.

 

Beberapa perusahaan asuransi memberikan perlindungan optimal terhadap risiko penyakit kritis ini, sementara beberapa lainnya tak demikian. Maka itu, tanyakan kembali pada pihak asuransi Anda apakah mereka memberikan perlindungan pada penyakit kritis ini atau tak.

READ  Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Asuransi

 

  1. Asuransi jiwa

Bencana bisa datang kapan bahkan dan di mana bahkan, apalagi apabila Anda wanita karier dan bekerja di lingkungan yang rentan terjadi kecelakaan kerja. Nah, disinilah pentingnya Anda memiliki asuransi jiwa.

 

Setiap perusahaan asuransi punya kebijakannya masing-masing mengenai asuransi jiwa. Ada asuransi yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sampai wanita berusia 100 tahun, namun ada juga yang tak demikian.

 

Asuransi jiwa kongkretnya tak cuma berkhasiat untuk si pemegang polis alias Anda saja, lho. Semua keluarga Anda bahkan juga bisa menikmati manfaat tipe asuransi ini. Jadi, pastikan Anda paham betul mengenai hak dan kewajiban pada asuransi jiwa ini, ya.

 

Semua orang tentu tak ingin jatuh sakit. Namun, tak ada salahnya untuk melindungi diri dengan asuransi agar hidup Anda jauh lebih hening, apabila sewaktu-waktu Anda terkena penyakit atau petaka yang tak terduga.