Apakah kamu sibuk sampai tidak sempat berolahraga sama sekali? Mulai kini, simpan alasanmu untuk tidak olahraga. Sebenarnya olahraga bisa dijalankan dalam waktu singkat disela-jeda kesibukanmu.

 

Pada usia 19-64 tahun waktu berolahraga yang ideal ialah sekitar 150 menit per pekan atau kurang lebih 22 menit tiap hari. Hanya saja, tidak sedikit orang yang bisa melaksanakan hal hal yang demikian, dengan alasan tidak punya waktu senggang.

 

Ada berjenis-jenis manfaat olahraga tiap hari, ialah meningkatkan tenaga, membuat tidur lebih nyenyak, mengurangi berat badan, mencegah berjenis-jenis penyakit, mengurangi berat badan dan meningkatkan mood .

 

Beberapa ragam olahraga bisa kamu lakukan dalam waktu singkat, bahkan cuma sekitar lima menit, antara lain:

READ  Alasan Psikologis Kenapa Banyak Pria Suka Pornografi

 

Overhead Stretch

Mulai harimu dengan olahraga singkat di tempat tidur. Caranya cukup tidur terlentang dengan kaki lurus, luruskan tangan ke atas sambil menggenggam bantal. Setelah itu perlahan-perlahan tarik badan ke atas, tarik tangan ke atas, kemudian tarik badanmu perlahan-perlahan. Usahakan untuk melaksanakan gerakan ini dengan sesantai mungkin. Dengan demikian itu, kamu akan segar untuk bangun dan tentunya menciptakan moodmu semakin baik.

 

Olahraga Tabata

Berkeinginan menerima berat badan dan tubuh yang ideal? Olahraga yang satu ini harus kamu coba. Olahraga Tabata mempunyai rangkaian gerakan seperti push up, burpees, dan jalan di tempat . Olahraga ini bisa kamu lakukan ketika bangun tidur. Setiap gerakannya cukup kamu lakukan selama 20 detik selama kurang lebih 5 menit.

READ  Bujuk Pasangan Dengan 4 Strategi Ini

 

Jalan kaki

Jalan kaki memang kelihatannya sederhana tetapi terbukti punya manfaat untuk kesehatan. Jalan kaki mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung, dan menguatkan tulang.

Selain itu, kamu bisa memilih untuk naik tangga diperbandingkan naik lift. Jalan kaki akan semakin menyenangkan sambil memperdengarkan musik unggulan. Tetapi ini akan berguna untuk membangkitkan mood baik. Olahraga ringan ini bisa kamu lakukan ketika sedang rehat di kantor.

 

Lompat ditempat

Menunggu makan siang datang bisa jadi hal yang membosankan. Setelah, kamu bisa melaksanakan gerakan ringan yang bisa membantu tubuh bugar, seperti lompat di tempat.

READ  Jurus Jitu Menghadapi Perilaku Pacar yang Posesif

 

Menarik napas dalam-dalam sebelum tidur

Setelah lelah berkegiatan, ada pantasnya kamu menutup hari dengan gerakan olahraga ringan. Caranya,  meringkuk di tempat tidur dengan posisi senyaman mungkin. Setelah itu bernapaslah seperti umum, dan dengarkan tiap embusan napasmu. Gerakan ini berguna untuk membuat tidur lebih nyenyak, mengurangi stres dan membuatmu bangun lebih segar dipagi hari.

 

Selain sebagian gerakan olahraga di atas, kamu bisa memilih ragam olahraga yang sesuai dengan minatmu. Pastikan kamu melaksanakannya secara rutin dan senang hati agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal. Setelah, jika kamu mempunyai kondisi kesehatan tertentu, dianjurkan konsultasi ke dokter sebelum melaksanakan olahraga apa saja.