Jangan bilang Anda telah pernah ke Bali, sekiranya belum mengunjungi Pantai Kuta. Tempat tamasya yang satu ini telah menjadi ikon dari tamasya pantai di Bali. Pantai Kuta tidak cuma dikenal oleh pelancong dalam negeri saja, tetapi juga dikenal dengan betul-betul baik oleh pelancong mancanegara.

 

Tempat tamasya yang berada di pesisir selatan Pulau Bali ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Garis pantainya mempunyai panjang 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Hamparan pasir putih, deburan ombak khas pantai selatan dan deretan pohon kelapanya menjadi pemandangan yang wajib Anda abadikan dengan kamera.

READ  Wisata Keluarga dan Edukasi di Jepara

 

Menjadi ikon pariwisata Bali, pantai ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah tempat setempat. Pelbagai fasilitas penyokong dibangun di sini, mulai dari restoran, penginapan, bar, toko suvenir hingga tempat penyewaan bermacam-macam kelengkapan untuk olahraga air.

 

Memasuki wilayah Pantai Kuta, Anda akan memandang banyak pelancong lalu-lalang dengan membawa papan selancar. Tempat tamasya ini memang dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk olahraga air ini, baik bagi peselancar pemula ataupun profesional. Tidak jarang pantai ini juga diciptakan lokasi perlombaan selancar tingkat nasional dan internasional.

READ  Desa Eksotis Flores yang Terkenal di Kalangan Turis

 

Memasuki senja, tempat tamasya ini kian ramai didatangi pelancong. Konon Pantai Kuta mendapat julukan ‘Pantai Matahari Terbenam’, sebagai tandingan dari Pantai Sanur yang disebut sebagai ‘Pantai Matahari Terbit’. Pemandangan sang surya terbenam di Pantai Kuta telah diakui oleh banyak pelancong yang datang ke sini.

 

Untuk dapat merasakan keindahan tempat tamasya ini, Anda tidak dipungut tarif. Cuma saja sekiranya Anda membawa kendaraan pribadi, Anda perlu membayar tarif parkir sekitar 5.000 Rupiah. Harga ini tentu saja betul-betul murah untuk ukuran pantai seindah Pantai Kuta.

READ  Sejarah Danau Toba Sumatera Utara