Tidak diragukan lagi, sekarang ini Bali sudah menjadi destinasi liburan paling populer di Indonesia. Menawarkan bermacam-macam tempat liburan menarik, mulai dari liburan pantai, liburan pegunungan, liburan petualangan, liburan alam, hingga liburan budaya dan liburan belanja, Bali yakni tempat liburan di Indonesia yang paling komplit dan juga sesuai untuk segala orang.

 

Dari sekian banyak tempat liburan di Bali, yang paling terkenal yakni tempat liburan pantainya. Apa saja tempat liburan pantai di Bali yang wajib dikunjungi? Simak pembahasannya berikut ini:

 

  1. Pantai Kuta

 

Pantai Kuta yakni ikon liburan Bali, tidak ada seorang malahan yang datang ke Bali dan tidak mengetahui Pantai Kuta. Daerah liburan pantai yang terletak tidak jauh dari airport ini memiliki garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga Anda bisa berjalan-jalan hingga puas di pantai ini. Kecuali itu pantai berjulukan ‘pantai matahari terbenam’ ini juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang sesuai untuk pemula. Karena amat ramai dengan pengunjung, Anda bisa dengan gampang menemukan tempat belanja, tempat makan, hotel, kios oleh-oleh, dan lain lain di sekitar Pantai Kuta.

 

  1. Pantai Padang Padang

 

Pantai Padang Padang yakni pantai yang cantik, tapi tidak terlalu terkenal bagi warga Indonesia. Pantai yang tersembunyi di balik sebuah tebing ini terletak di kawasan Pecatu, tidak jauh dari Uluwatu. Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda wajib via sebuah goa yang jalannya wajib bergantian karena lebarnya cuma cukup untuk 1 orang saja. Walau tidak sebesar dan sepanjang Pantai Kuta, Pantai Padang Padang menawarkan estetika pantai yang amat unik dan bersih sehingga termasuk dalam daftar tempat liburan pantai di Bali yang wajib dikunjungi.

READ  Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

 

  1. Pantai Lovina

 

Sama dengan Pantai Padang Padang, Pantai Lovina juga tidak terlalu terkenal bagi warna negara Indonesia, tapi pantai yang terletak di Bali utara ini menawarkan pengalaman yang amat berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Atraksi utama yang ditawarkan pantai berpasir hitam ini yakni lumba-lumba. Pada ketika Anda hingga di Pantai Lovina, hal pertama yang akan Anda lihat yakni patung lumba-lumba raksasa yang yakni ikon dari pantai ini.

 

Untuk bisa melihat lumba-lumba bermain dan meloncat-loncat di habitat aslinya, Anda wajib datang ke pantai ini pada pagi hari, seandainya bisa sebelum matahari terbit. Kian pagi Anda datang, maka kian besar kans Anda untuk bermain bersama lumba-lumba karena pada siang hari lumba-lumba akan berenang menjauh dari pantai. Jumlah lumba-lumba yang bisa Anda lihat di Pantai Lovina tidak cuma 1-2 ekor saja, tapi puluhan hingga ratusan lumba-lumba, amat sayang sekali seandainya dilewatkan.

 

Untuk bisa merasakan pengalaman tiada duanya ini, Anda wajib menaiki perahu nelayan yang berkapasitas sekitar 6 orang per perahu. Tidak perlu cemas karam karena perahu ini sudah didesain khusus untuk laut yang berombak, kecuali itu Anda juga akan mengenakan peralatan keselamatan yang memadai.

READ  Pantai Kuta Wisata Bali Indonesia

 

  1. Pantai Jimbaran

 

Pantai Jimbaran tidak seramai Pantai Kuta pada siang hari, tapi pada malam hari Pantai Jimbaran akan dipenuhi oleh pengunjung. Pantai Jimbaran yakni sebuah pantai yang menawarkan liburan kuliner di pinggir pantai, oleh karena itu jangan heran seandainya ada banyak cafe berjajar di pinggir pantai ini. Menu andalan dari cafe-cafe ini tentu saja hidangan laut yang bahannya masih segar karena langsung didapat dari nelayan di sekitar pantai ini.

 

Kecuali makan di dalam ruangan cafe, Anda juga bisa makan di atas pasir pantai yang lembut karena terdapat banyak meja dan tempat duduk berjajar di sepanjang tempat liburan pantai ini. Pada ketika malam tiba, beberapa cafe di sini akan menyampaikan live music untuk melengkapi pengalaman makan malam Anda yang luar biasa.

 

  1. Pantai Dreamland

 

Pantai Dreamland yakni sebuah tempat liburan pantai di Bali yang terletak di Bali selatan, tepatnya di tempat Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh deretan tebing tinggi dan berjarak cuma 30 menit perjalanan dari Pantai Kuta. Suasana dan kondisi Pantai Dreamland mirip dengan Pantai Kuta, tapi dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga amat sesuai untuk Anda yang berkeinginan mencari ketenangan.

 

Asal nama pantai ini cukup unik. Pantai Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘tanah impian’ diberi nama demikian karena dulu penduduk setempat berkeinginan proyek obyek liburan dan perumahan di lokasi ini bisa memberikan mereka lahan pekerjaan yang lebih baik, tapi sayangnya pada hasilnya proyek besar ini terhambat dan tidak terselesaikan.

READ  Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

 

  1. Pantai Pandawa

 

Pantai Pandawa yang disebut sebagai pantai rahasia di Bali yakni sebuah tempat liburan pantai di Bali yang sesuai untuk Anda yang kurang menyenangi suasana ramai. Pantai yang terletak di balik sebuah tebing kapur ini memiliki panorama matahari terbit yang sesuai untuk dirasakan. Pantai Pandawa terletak di Kecamatan Kutu Selatan, kurang lebih sekitar 18 KM dari airport. Walau tidak jauh, tapi tidak ada kendaraan biasa yang melintas di sekitar lokasi sehingga Anda wajib menerapkan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa kendaraan.

 

  1. Pantai Sanur

 

Kalau Pantai Kuta disebut-ucap sebagai ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur yakni ‘pantai matahari terbit’ yang tidak kalah menarik. Pantai yang terletak di sebelah timur kota Denpasar ini memiliki karakteristik ombak yang hening sehingga Anda tidak bisa bermain selancar di tempat liburan pantai ini. Ombak yang hening juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah sesuai untuk aktivitas snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang amat disukai di tempat liburan pantai di Bali ini yakni merasakan matahari terbit sambil berenang di laut yang hening.