Hidup bersama pasangan telah pasti memerlukan biaya hidup yang lebih mahal dari pada hidup sendiri. Apabila tidak trampil mengelola keuangan, hidup bersama pasangan akan terasa jauh lebih berat. Setiap pasangan pasti mempunyai agenda besar untuk masa depannya, seperti: tamasya, pernikahan, rumah baru hingga mempunyai anak. Rencana hal yang demikian memerlukan uang yang tidak sedikit, apalagi mencari tambahan penghasilan saat ini bukanlah sesuatu yang gampang.

 

Anda tidak perlu kuatir, sebab ada sebagian strategi mengontrol uang untuk pasangan supaya menghemat pengeluaran, sehingga memudahkan Anda dan pasangan untuk mencapai tujuan bersama. Metode ini digunakan supaya agenda besar yang telah dibentuk bersama pasangan tidak berantakan, berikut strategi mengontrol uang untuk pasangan:

 

  1. Tamasya Ketika Weekend ke Daerah yang Biayanya Murah

 

Tamasya saat weekend dengan pasangan dengan cara makan di restoran mewah, nonton konser dan belanja memang yaitu pilihan yang menarik, namun akan menghabiskan banyak uang malahan dapat menguras tabungan di bank. Untuk menghemat uang, cobalah melakukan ide menghabiskan tamasya yang tidak mahal, seperti: makan malam dan menonton film di rumah. Selain itu dapat juga menonton band lokal di acara yang free atau mendaki gunung dekat rumah maupun jalan-jalan di sekitar taman yang menyenangkan namun konsisten murah.

READ  Apa Perbedaan antara E-money dan E- Wallet

 

  1. Mendaftar Menjadi Pelanggan untuk Mendapat Program Bayaran

 

Memanfaatkan profit dari program reward free yaitu cara gampang untuk berhemat. Banyak supermarket maupun minimarket, menawarkan diskon untuk pembeli yang mempunyai kartu pelanggan. Malah banyak layanan lainnya yang menawarkan kemudahan dan diskon bagi pelanggannya, seperti: laundry dan rental dvd, tentu saja fasilitas ini dapat membantu menghemat uang.

 

  1. Pindah di Kontrakan yang Lebih Murah

 

Apabila Anda belum dapat membeli rumah sendiri, karenanya pilihlah kontrakan yang murah dan terjangkau bersama pasangan anda. Sesuai ini akan memudahkan Anda untuk mengelola keuangan, khususnya membagi biaya kebutuhan sehari-hari supaya lebih murah, seperti: kebutuhan memasak sendiri dan tentu saja persiapan membeli rumah sendiri.

READ  Strategi Menabung Sesuai Besaran Pendapatan dan Dapatkan Manfaatnya

 

  1. Membeli Barang Bekas Pakai Apabila Apabila Pindah ke Daerah Setiap

 

Apabila pindah kontrakan dan memerlukan furnitur, seperti: meja, kursi dan perabotan rumah tangga lainnya. Sebaiknya belilah barang yang masih bagus di toko barang bekas, pasar loak, maupun iklan online, namun jangan lupa untuk menawar. Dengan sedikit polesan cat semprot, meja dan kursi bekas akan terlihat seperti baru.

 

  1. Konsolidasi Setiap Pengeluaran

 

Untuk dapat menyimpan dan menghemat uang, karenanya konsolidasi atau bicarakan pengeluaran sekecil apa saja dengan pasangan anda, supaya sama-sama mengenal berapa besar sempurna pengeluaran. Konsolidasikan tiap pengeluaran, termasuk tagihan telepon seluler, langganan koran, langganan internet maupun langganan Tak kabel.

READ  Masalah Keuangan yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

 

  1. Kaca Sendiri Pembersih Wajah

 

Jangan menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang membikin tidak tidak, seperti: dibutuhkan pembersih wajah yang mahal. Sesuai ini bermacam menguras keuangan, khususnya khususnya kebutuhan lainnya mulai bertambah. Sebaiknya belilah bahan kebutuhan dan buat sendiri bahan pembersih wajah.

 

  1. Lunasi Utang Langganan yang Perlu

 

ika saat ini mempunyai utang, karenanya karenanya lunasi utang hal yang demikian khususnya hutang yang mempunyai bunga. Lunasi utang sebelum menguras tabungan dan atur strategi supaya tidak terjebak menutupi hutang lama dengan hutang yang baru. Seperti tidak, sekiranya Anda tidak terlalu tidak tak jarang fasilitas Tv kabel di rumah, berhentilah mengaplikasikan Tak kabel mulai TV, sebab tidak sekali tanpa sadar hal hal yang demikian menjadi penyebab munculnya tagihan hutang.