Nasabah perbankan dikala ini semakin dipermudah dalam bertransaksi. Mulai dari mobile banking, dunia online banking, weekend banking sampai setor tunai menggunakan mesin setor tanpa perlu antre panjang di teller bank secara konvensional. Dengan menggunakan mesin setoran tunai, uang yang Anda miliki dapat bertambah cocok dengan uang yang hendak dimasukkan.

 

Hampir semua bank dikala ini sudah mempunyai fasilitas satu ini, salah satunya yakni bank BNI. Untuk mengakses layanan ini, dapat mendatangi ATM Galeri BNI terdekat. Selain mempunyai fitur utama setor tunai, mesin ATM setor tunai juga mempunyai fungsi lain, yakni tarik tunai, transfer, dan cek saldo tabungan yang Anda miliki tanpa perlu mengeluarkan tarif sepeser bahkan alias tidak dipungut bayaran.

READ  Menjadi Wirausaha Yang Di Awali Dari Mimpi

 

Demikian lah sebagian metode untuk mengerjakan setor menggunakan mesin setor. Gampang dan praktis bukan? Sesudah selesai mengerjakan transaksi, pastikan menjaga semua keamanan selama bertransaksi. Tak cukup hanya menjaga kerahasiaan PIN saja, berikut ini yakni tips menjaga keamanan bertransaksi yang perlu diketahui:

 

  • Hindari untuk meminjamkan dompet yang berisi kartu ATM maupun kartu kredit terhadap orang yang belum Anda percayai.
  • Hindari pemakaian PIN dalam format nomor HP, tanggal lahir, nomor yang terlalu sederhana, nomor SIM, nomor KTP, dan nomor nomor yang terlalu gampang untuk diterka.
  • Jika kartu ATM hilang, seketika lapor polisi untuk minta surat keterangan kehilangan dan mengerjakan pemblokiran kartu ATM yang Anda miliki. Selain ini bermanfaat untuk menghindari kartu ATM di bobol oleh orang lain.
  • Pilih lah ATM yang terletak di keramaian, hal ini guna menghindari tindak kriminalitas, jika perlu pilih lah ATM yang terletak di bank terkait. Selain ini untuk meminimalisir tindak kriminalitas lantaran sejumlah ATM yang terletak di bank terkait akan menyediakan security.
  • Maraknya tindak skimming dikala ini dapat dihindari dengan metode memperhatikan kabel kabel yang tidak wajar atau benda benda yang mencurigakan. Amati tombol mesin ATM yang double, maupun tempat mulut ATM untuk memasukkan kartu ATM yang ditempeli alat alat aneh. Jika dirasa mesin ATM tersebut mencurigakan, jangan ragu untuk meninggalkan mesin ATM tersebut dan melaporkan pada security.
  • Untuk yang tak jarang teledor dalam menggunakan kartu ATM yang tak jarang kali tertelan, pastikan mencatat nomor telepon bank yang berada di layar monitor mesin ATM.
  • Ketika memasukkan pin tabungan, pastikan menutup tombol mesin ATM guna menghindari praktek skimming.
  • Jika mengambil uang di ATM yang cukup ramai dan terdapat antrean di belakang Anda, pastikan Anda konsisten waspada. Selain ini guna menghindari adanya praktek hipnotis yang tak jarang kali menelan banyak korban.
  • Terakhir, cetak lah buku tabungan yang dimiliki secara terjadwal . Selain ini guna menghindari transaksi transaksi di luar sepengetahuan Anda. Selain mengerjakan print buku tabungan secara terjadwal , Anda juga dapat mengerjakan cek transaksi melewati mutasi rekening.
READ  Solusi Malas Macet-Macetan Untuk Belanja Kebutuhan Part 1