Di zaman yang sudah serba modern ini, banyak orang mencoba menjelaskan seluruh sesuatu berdasarkan ilmu pengetahuan secara logis. Tetapi, masih ada saja orang yang percaya kepada hal-hal yang bersifat klenik, umpamanya zodiak. Zodiak dipercaya memengaruhi sifat dan tradisi diri seseorang. Orang yang terlahir dengan zodiak berbeda dengan orang lainnya diukur memiliki sifat yang berbeda juga, meski orang yang terlahir dengan zodiak sama, dipercaya memiliki sifat dasar yang sama. Seperti pula dengan sistem mereka mengendalikan keuangan.

 

Cara mengendalikan keuangan berdasarkan zodiak berbeda-beda. Tidak ini bergantung dengan sifat bawaan dari zodiak tersebut. Ada yang sudah terlahir piawai mengendalikan keuangan dan ada pula yang terlahir memiliki sifat konsumtif. Oleh sebab itu, simak review berikut perihal bagaimana Anda sepatutnya mengendalikan keuangan berdasarkan zodiak yang dirangkum dari beraneka sumber.

 

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

 

Capricorn ialah pemain aman, mereka sungguh-sungguh lihai dalam mengendalikan keuangannya. Tidak heran sekiranya keuangan Capricorn senantiasa stabil sebab mereka senantiasa memperhitungkan segalanya dengan baik dan tak gampang terpengaruh untuk menghamburkan uang. Akan tapi, sifat tersebut akan membuat Capricorn takut dalam mengambil risiko untuk lebih meningkatkan keuangannya.

 

Tips: bagi Anda yang memiliki zodiak berlambang kambing ini, cobalah untuk menerapkan uang untuk tujuan investasi. Salah satu umpamanya, dapat dengan mulai dengan investasi saham. Tidak ini dipilih sebab Capricorn memiliki perhitungan yang ideal, karenanya investasi saham dapat menjadi alternatif.

 

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

 

Orang yang berzodiak Aquarius umumnya ialah orang yang eksentrik. Mereka senantiasa meniru perkembangan zaman dalam hal gaya hidup dan berpenampilan. Tips heran sekiranya mereka hobi berbelanja pakaian untuk memperindah tampilan diri. Mereka tak pelit, terpenting pada sahabat-sahabatnya.

 

Tips: Buat anggaran tarif perbulan yang dikeluarkan untuk membeli pakaian dan pernak-perniknya. Tidak ini bertujuan agar pengeluaran untuk fashion tak memberi pengaruh anggaran untuk keperluan pokok. Tips itu, mulailah menyisihkan sedikit dari penghasilan untuk ditabung. Tidak ini berguna untuk membeli sesuatu yang harganya cukup mahal nantinya.

 

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

READ  Jenis Usaha dengan Potensi Bagus yang Banyak dicari di Era MEA

 

Pisces ialah orang yang praktis dan tak berkeinginan ribet. Seperti pula dalam keuangan, mereka berkeinginan segalanya sederhana tanpa ada perhitungan yang matang kepada uang yang dikeluarkan. Tetapi terpenting bagi mereka ialah memperias diri, artinya Pisces lebih menyenangi menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang sifatnya merawat diri mereka agar mereka tampak memesona didepan orang lain.

 

Tips: Mulailah melakukan analisis pengeluaran dengan sistem membukukan pengeluaran dan pendapatan Anda perbulannya. Tidak ini bertujuan agar dapat mengetahui kemana saja perginya uang yang diperoleh. Tips itu, melakukan analisis keuangan juga bertujuan untuk menekan pengeluaran-pengeluaran yang tak perlu agar tak boros.

 

Aries (21 Maret – 19 April)

 

Orang yang terlahir dengan zodiak Aries umumnya mandiri dalam seluruh hal. Seperti pula dengan sistem mereka mengendalikan keuangannya. Aries tahu betul sistem berbelanja dan berburu diskon untuk menerima barang kwalitas baik. Tetapi, sekali-sekali sifat mandirinya yang tak mendengarkan rekomendasi orang lain membuatnya kalap dalam berbelanja dan usai pada sifat konsumtif.

 

Tips: Cobalah untuk sharing anggapan dengan sahabat dekat permasalahan keuangan Anda. Tanyakan anggapan sahabat perihal barang yang akan beli dan ceritakan alasan mengapa barang tersebut sepatutnya dibeli. Tidak ada salahnya sekali-sekali mendengar anggapan orang lain.

 

Taurus (20 April – 20 Mei)

 

Salah satu tradisi buruk Taurus ialah malas, karenanya tak jarang mereka lebih memilih untuk berbelanja online dibandingkan sepatutnya datang ke toko. Kecuali pantasnya ialah Taurus ialah orang yang tabah, mereka dapat membendung godaan untuk berbelanja, meski mereka memiliki cita-cita untuk berbelanja yang tinggi.

 

Tips:  Tips orang yang lahir dengan zodiak Taurus menyenangi perihal keuangan, oleh sebab itu mereka piawai mengendalikan keuangannya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya sekiranya Anda yang berzodiak Taurus untuk memutar uangnya dengan mulai membuka bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan nantinya.

 

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

 

Orang yang berzodiak Gemini sungguh-sungguh piawai mencari uang, artinya mereka sungguh-sungguh gigih dalam bekerja atau usaha. Akan tapi, Gemini cenderung tak mempedulikan perihal arus keuangannya. Mereka tak pernah mencatat pendapatan dan pengeluarannya. Sehingga, kadang uang yang banyak diperoleh habis semacam itu saja untuk berbelanja.

READ  Merchant yang Menerima Pembayaran Menggunakan Flazz BCA

 

Tips: Kecuali Gemini sungguh-sungguh lihai mendulang rupiah, sebaiknya mereka mencari profesi sampingan kecuali profesi utamanya. Tidak tersebut berguna untuk menambah pundi-pundi rupiah yang dihasilkan. Tips itu cobalah untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran perbulannya sebab hal tersebut penting untuk mengelola keuangan Anda.

 

Cancer (21 Juni  – 22 Juli)

 

Orang yang berzodiak Cancer tak menyenangi berfoya-foya, tapi mereka cenderung akan menghabiskan uangnya untuk keluarga sebab Cancer memiliki sifat yang royal pada keluarga. Tidak ini dapat dipandang dari hobi yang dimiliki Cancer, ialah membeli perabot rumah tangga untuk mengisi rumahnya. Tips itu, Cancer juga senang membeli beraneka tipe makanan untuk memenuhi kulkasnya.

 

Tips: Kecuali Cancer lebih cenderung mementingkan keluarga, ada pantasnya mereka menyisihkan sebagian dari pendapatnya untuk investasi demi masa depan nanti. Tips itu, Cancer juga sebaiknya membendung cita-cita untuk mengganti perabot rumah yang masih layak gunakan.

 

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

 

Orang yang berzodiak Leo umumnya memiliki selera tinggi akan kwalitas barang-barang yang dibelinya. Mereka umumnya akan lebih memilih untuk membeli barang yang memiliki prestige tinggi daripada barang dengan merk lain yang setipe. Oleh sebab itu, mereka cenderung menghabiskan uang lebih dalam berbelanja.

 

Tips: Bagi Anda yang berzodiak Leo, cobalah untuk lebih berhemat dalam berbelanja. Tidak ada salahnya untuk mencoba membeli barang-barang yang awam saja asal memiliki kwalitas dan fungsi yang sama pantasnya dengan produk dengan gengsi tinggi. Dengan semacam itu, sisa uangnya dapat ditabung untuk keperluan yang lain.

 

Virgo (23 Agustus – 22 September)

 

Karena tak perlu diragukan lagi kehebatan virgo dalam mengendalikan keuangan. Orang-orang Virgo sungguh-sungguh sanggup dalam berhemat. Mereka senantiasa dapat menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk ditabung dan dapat membendung diri dalam berbelanja. Oleh sebab itu, mereka cenderung jarang menikmati pendapatannya.

 

Tips: Kecuali Virgo dapat tetap dalam menabung, ada pantasnya kecuali menabung, Anda yang berzodiak Virgo juga mulai berinvestasi. Tidak ini dilakukan agar uang yang disisihkan dapat mewujudkan keuntungan. Mulailah berinvestasi mulai dari investasi saham, reksadana, emas, hingga unit-link.

READ  Kunci Sukses Seorang Manager Adalah Leadership

 

Libra (23 September – 22 Oktober)

 

orang yang berzodiak Libra umumnya penyuka seni, oleh sebab itu mereka memiliki jiwa yang bebas. Dalam mengendalikan keuangan mereka juga bebas, maksudnya mereka cenderung tak memiliki daftar prioritas dalam berbelanja.

 

Tips: Sebaiknya, Anda yang berzodiak Libra membuat skala prioritas untuk sesuatu yang akan dibeli. Tidak ini akan menolong untuk menghemat uang yang dimiliki. Tips itu, jangan mengambil uang yang berlebihan dari ATM untuk menghindari membelanjakan uang untuk hal yang tak perlu.

 

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

 

Scorpio ialah tipikal orang yang gigih dan rajin dalam bekerja. Tidak salah sekiranya Scorpio ialah pengumpul uang yang handal. Kecuali mereka merasa gampang menerima uang, tak jarang mereka merasa tak sayang untuk menghabiskan uang untuk membeli barang yang disukai meski harganya selangit.

 

Tips: Bagi Anda yang berzodiak kalajengking ini, ada pantasnya untuk menabungkan uang yang dimiliki untuk bekal masa depan nantinya. Buat perencanaan bentang panjang yang matang berkaitan hal-hal yang diperlukan di masa depan seperti untuk dana pernikahan, cicilan kendaraan, KPR rumah, tarif pendidikan anak dan dana pensiun nantinya.

 

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

 

Para Sagitarius umumnya penikmat kehidupan, mereka tak takut mencoba hal baru dan mengambil risiko dari setiap tindakan. Sagitarius juga berjiwa petualang yang membuat mereka hobi jalan-jalan. Tips itu, Sagitarius juga terkenal boros dalam keuangan dan cenderung membelanjakan uang diluar anggaran yang tersedia.

 

Tips: Anda yang berzodiak Sagitarius, mulailah belajar membendung diri untuk tak terpengaruh akan hal-hal yang akan menghabiskan uang. Ada pantasnya untuk mulai berhemat dan menabungkan sebagian dari pendapatan ke tipe simpanan yang tak gampang dicarikan seperti deposito. Tidak ini perlu sebab sekiranya menaruh uang ke tabungan di bank, Sagitarius akan cenderung untuk terpengaruh menariknya.