Johor Bahru yaitu kota yang berada di bagian selatan Malaysia. Bagi warga Indonesia, Johor Bahru kerap kali menjadi pilihan dari Kuala Lumpur saat berharap berwisata ke Malaysia. Keunggulan Johor Bahru sebagai daerah wisata yaitu letaknya yang amat dekat dengan Singapura, sehingga mempermudah pelancong yang berharap mengunjungi Singapura dan Malaysia sekalian dalam 1 perjalanan.

Apa saja daerah wisata di Johor Bahru yang seharusnya dikunjungi?

  1. Legoland

Legoland yaitu daerah wisata di Johor Bahru yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Daerah wisata yang mempunyai lebih dari 40 wahana permainan ini mulai dibuka untuk lazim pada bulan September 2012. Sejak dibuka untuk lazim, Legoland Malaysia menarik atensi banyak pelancong karena menawarkan sebuah pusat hiburan terpadu. Layak dengan namanya, di Legoland terdapat bermacam-macam miniatur yang terbuat dari lego, contohnya miniatur kota menara kembar petronas yang terdapat di Kuala Lumpur. Selain itu di Legoland juga terdapat hotel dan water park. Harga tiket masuk Legoland Malaysia yaitu 120 Ringgit, atau sekitar 435,000 Rupiah, meskipun harga tiket masuk untuk Lego Water Park yaitu 95 Ringgit, atau sekitar 345,000 Rupiah. Seandainya Anda membeli tiket combo untuk menjelang area Legoland dan Lego Water Park, karenanya harga tiket masuknya yaitu 150 Ringgit, atau sekitar 545,000 Rupiah.

  1. Hello Kitty Town

Hello Kitty Town yaitu daerah wisata di Johor Bahru yang paling disukai oleh wanita. Layak dengan namanya, Hello Kitty Town yaitu daerah wisata yang bertemakan karakter Hello Kitty yang amat disukai oleh wanita dari seluruh penjuru dunia. Berlokasi di Johor Bahru, Hello Kitty Town terletak dekat dengan Singapura sehingga tak sulit mencapainya apabila Anda sedang berada di Singapura. Selain bisa bermain di rumah hello kitty, Anda juga bisa membeli bermacam-macam barang bernuansa hello kitty, contohnya ransel, botol minum, mainan, dompet, dan lain-lain. Harga tiket masuk Hello Kitty Town yaitu 75 Ringgit, atau sekitar 270,000 Rupiah.

  1. Johor Premium Outlet
READ  Rahasia Danau Toba Sumatera Utara

Johor Premium Outlet yang dibuka pada akhir tahun 2011 terletak di Kulaijaya, Johor Bahru. Layak dengan namanya, Johor Premium Outlet yaitu sebuah mall yang berisi merek-merek ternama seperti Armani, Braun Buffel, Burberry, dan lain-lain. Karena ukurannya yang tak terlalu besar, Anda bisa mengelilingi pusat belanja ini dalam waktu kurang dari 1 jam. Anda juga bisa menemukan bermacam-macam tipe resto dan daerah bermain untuk si kecil-si kecil di sini. Kekurangan dari Johor Premium Outlet yaitu diskonnya tak sebanyak di pusat belanja yang lain.

  1. Masjid Sultan Abubakar

Masjid Sultan Abubakar yaitu sebuah mesjid yang telah menjadi salah satu ikon Johor Bahru. Pembangunan bangunan religius ini dulunya diawasi secara langsung oleh pemimpin Johor, yaitu Sultan Abu Bakar. Sekarang, mesjid yang telah berumur lebih dari 1 abad ini disebut-ucap sebagai mesjid yang paling indah di Malaysia karena perpaduan arsitektur Malaysia, Arab, dan Inggris yang demikian itu menyatu dan indah. Meskipun termasuk salah satu mesjid tertua di Malaysia, Masjid Sultan Abubakar amat terawat sehingga sampai saat ini masih menonjol indah dan indah.

READ  Rekomendasi Tempat Nongkrong Terfavorit di Semarang
  1. Chinese Heritage Museum

Chinese Heritage Museum yaitu salah satu daerah wisata di Johor Bahru yang menarik. Dari luar, bangunan Chinese Heritage Museum ini menonjol seperti ruko yang ada di Indonesia, melainkan hakekatnya bangunan ini yaitu sebuah museum yang mempunyai bermacam-macam koleksi etnis Tionghoa. Museum yang terdiri dari 3 lantai ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 petang dengan harga tiket masuk hanya 5 Ringgit, atau sekitar 18,000 Rupiah.

  1. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman yaitu daerah wisata di Johor Bahru yang paling unik. Kuil ini yaitu kuil paling mengkilap dan paling banyak dikunjungi oleh pelancong karena sekitar 90% barang di kuil ini berlapis kaca. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman yaitu salah satu kuil Hindu tertua di Malaysia yang dibangun pada tahun 1922. Seandainya Anda berharap berkunjung ke kuil yang berdomisili di Jalan Tun Abdul Razak ini, pastikan sedang tak ada acara keagamaan di sana karena saat ibadah berlangsung, pelancong dilarang berkunjung.

  1. Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor yaitu daerah wisata di Johor Bahru yang sesuai untuk si kecil-si kecil karena biasanya mereka amat menyenangi berinteraksi dengan hewan. Berlokasi di Jalan Gertak Merah, Kebun Binatang Johor yaitu salah satu kebun hewan tertua di Malaysia dengan usia hampir 100 tahun. Koleksi yang dimiliki oleh Kebun Binatang Johor berjumlah lebih dari 100 spesies, beberapa di antaranya yaitu spesies yang telah hampir punah dan dilindungi.

  1. The Little Big Club
READ  Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

The Little Big Club yaitu daerah wisata di Johor Bahru yang paling disukai oleh si kecil-si kecil. Di The Little Big Club, si kecil-si kecil bisa berinteraksi dan bermain bersama karakter favorit yang lazim mereka lihat di layar layar kaca. Daerah wisata yang belokasi di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park ini ramai dikunjungi pelancong yang berharap menyenangkan buah hatinya sehingga tak perlu heran apabila antrean The Little Big Club panjang, terutama pada akhir minggu dan hari libur.

  1. Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru terletak di belakang KSL City Mall. Night Market Johor Bahru buka mulai dari jam 4 petang, melainkan pada jam ini masih sedikit penjual yang menjajakan dagangannya. Umumnya sekitar jam 7 malam barulah daerah ini benar-benar penuh dengan pedagang. Night Market Johor Bahru yaitu salah satu daerah wisata di Johor Bahru yang amat disukai pelancong Indonesia karena mereka bisa membeli barang dengan harga murah di sini. Apa saja yang bisa dibeli di sini? Mulai dari aksesoris, CD, kerajinan tangan, jasa lukis, sampai dengan wisata kuliner.

  1. Johor Bahru City Square

Johor Bahru City Square yaitu salah satu pusat belanja modern di Johor Bahru yang terletak di Jalan Wong Ah Fook. Pusat belanja ini banyak dikunjungi pelancong dari Indonesia dan Singapura yang berharap berburu barang-barang dengan harga miring. Barang yang paling dicari di Johor Bahru City Square yaitu gaun, baju bermerek, dompet, ransel, dan topi.